Ridho Ficardo Menciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama

No Comments
Ridho Ficardo - Kejahatan Ditanggulangi Dengan Menciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama | Salah satu metode yang kerap dilakukan oleh beberapa calon gubernur adalah melakukan pendekatan dengan masyarakat. Hal ini bertujuan agar segala visi dan misi yang akan dijalankan selama menjabat sebagai gubernur akan lebih dirasakan oleh masyarakat pemilih. Berbagai cara dilakukan mulai dari penggunaan baliho, spanduk maupun media online atau menggunakan perangkat mobile. Dengan satu tujuan, agar pemilih tidak merasa ragu saat tiba nantinya dalam memilih. 



Termasuk, M. Ridho Ficardo, sebagai salah satu calon gubernur melakukan road show ke beberapa daerah di Lampung. Dalam kunjungannya tersebut, Ridho melihat bahwa kerukunan beragama serta budaya sangat terjaga di tengah masyarakat. Satu kondisi dimana semua kalangan sangat menginginkan hal ini akan terus terjadi.

Jumlah penganut agama Muslim yang sangat banyak di provinsi Lampung, bukan berarti kaum minoritas lainnya merasa termarginalkan. Bahkan, Ridho memberi contoh di Kecamatan Bandarsrihbhawono yang memiliki warganya yang mayoritas muslim namun pemimpinnya justru pemeluk agama Hindu. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat saat ini sudah mampu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ridho sendiri mengatakan bahwa terciptanya kerukunan di tengah masyarakat dengan saling menghargai satu dengan yang lainnya merupakan kunci sukses bagi program lainnya. Program pemerintah yang sudah direncanakan akan sangat mudah direalisasikan. Calon gubernur dari Partai Demokrat ini juga menjelaskan akan terus menjaga kerukunan antar umat beragama menjadi program utama jika nantinya terpilih menjadi gubernur.

Beliau berpendapat bahwa kerukunan yang terjalin dengan harmonis akan membuat keamanan lebih tercipta. Artinya, premanisme akan berkurang dengan sendirinya sehingga infrastruktur serta kesejahteraan ekonomi rakyat akan terjamin. Kokohnya persatuan juga ditengarai menjadi dasar terciptanya rasa aman dan nyaman untuk tinggal dan melakukan pengembangan usaha. Apalagi, masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab dari seluruh elemen yang ada.

Bersatu dalam menciptakan keamanan akan sangat membantu program berjalan dengan lancar. Yang pada akhirnya nanti akan mengundang para penanam modal untuk berinvestasi yang kemudian memberikan lapangan pekerjaan baru.
back to top